Fungsi Add Data Recovery pada Archive WINRAR

Gan , ane download Part X dan Part Y Error ? gimana solusinya, Yups, error terjadi karena saat download ada crash jaringan, terbukti dari setiap ada masalah error tersebut, ane selalu ambil Uji coba untuk mendownload ulang, dan nyatanya file normal , tidak terjadi masalah ketika extract, bahkan tidak pernah ane pribadi menemukan hasil extract gagal di PART X atau Y. kecuali part tersebut salah password ataupun memang rusak di awal sebelum di upload, semua file yang ane upload, di Uji juga ( TEST Archive ) untuk memastikan file tidak ada masalah di awal.

Fungsi Add Data Recovery pada Archive WINRAR
Add Data Recovery ..?? kalo sobat selalu mengunjungi dan mendownload dari blog ini, pasti pernah membaca Add data recovery 5% , terutama untuk file yang di bagi per PART , Misal Part 1, part 2, dan seterusnya.

Nah. lalu apa sebenarnya fungsi add data recovery 5% yang selalu saya berikan. apakah sobat bertanya tanya maksud dari add data recovery 5% tersebut.

yah. kalo belum memahami atau mengenal, akan saya coba jelaskan kepada sobat semua.

jadi Add data recovery 5% yang saya berikan, itu merupakan sebuah pemberian record , dimana fungsi 5% memberikan pendataan untuk memulihkan file arhive yang ternyata error. dan Add data recovery , itu sangat penting , terutama untuk yang sering membuat archive file rar di buat PART.

Lebih jelasnya begini. misal: sobat mendownload game yang berukuran 7 GB , kemudian filenya di split menjadi 7 Part , yang tiap Partnya 1 GB.

dalam kondisi seperti itu, apabila saya memberikan Record , Add data recovery5% pada saat pembuatan Archive file PART tersebut. maka ketika sobat mendownload , ke 7 PART tersebut, dan ketika sobat mencoba melakukan EXTRACT FILE ternyata ada salah satu file ada yang mengalami Corrupt file. bla.. bla.. maka sobat tidak perlu mendownload ulang file tersebut.

melainkan hanya melakukan Repair Archive, caranya :

  • Jalankan PART yang error atau rusak tersebut.
  • Kemudian klik menu Tools, pilih Repair Archive.
  • Tunggu samapai proses selesai, sampai RECORD RECOVERY DATA di temukan
  • setelah selesai, Winrar akan memberikan info “DONE”
  • hasil dari Repair Archive tersebut, akan ada penambahan nama file Archive ‘ REBUILD.nama file.part.rar “atau “Fixed.nama file.part.rar. dan silahkan di coba untuk melakukan Extract file kembali. menggunakan file “Rebuild atau Fixed” tadi. pasti akan sukses ( Pastikan semua langkah di perhatikan ).

Lalu apa bedanya File yang di PART yang di beri Add data recovery 5% dengan yang Tanpa Add Data Recovery 5%.

Apabila File rar tersebut di berikan Add data Recovery 5%. ketika ada kerusakan file RAR, maka , Ketika kita melakukan REPAIR ARCHIVE , hasil dari REBUILD tersebut di pastikan Akan PULIH dan Memperbaiki KERUSAKAN FILE RAR tersebut. jadi sobat TIDAK PERLU mendownload ulang file yang rusak tersebut.

Namun apabila file rar tersebut tidak atau Tanpa di berikan Add data Recovery 5% , maka ketika kita melakukan REPAIR archive terhadap file yang rusak. hasil dari REBUILD tersebut. JARANG BERHASIL di PULIHkan, karena tanpa pemberikan Record untuk melakukan repair/recovery File rar tersebut. sehingga sobat harus mendownload Ulang file yang rusak tersebut.

buat sobat yang mengalami kerusakan FILE RAR ( jangan Di delete dan mendownload ulang dulu, melainkan lakukan, REPAIR ARCHIVER dengan cara, klik file Rar yang rusak, kemudian, klik menu tools, dan pilih REPAIR ARCHIVE.

Catatan: Proses pemberian Add data recovery 5% memang akan menambah ukuran file Size sedikit lebih besar dari ukuran aslinya, namun itu akan sangat bermanfaat ketika terjadi sebuah kerusakan terhadap file rar.

semakin besar pemberian jumlah Presentase Add Data recover File RaR, maka akan semakin menambah Ukuran total File Size Rar tersebut. Untuk Umumnya, memebrikan Add Data Recovery 5% sudah cukup, tidak perlu sampai 10%

(Visited 263 times, 13 visits today)
Password : 

Masukan Email Untuk Mendapatkan Update Artikel Terbaru

FeedBurner kuyhAa